Digitalisasi Industri, JK: Kemajuan Teknologi, Ubah Cara Produksi

Polhukam  SELASA, 16 APRIL 2019 | 11:10 WIB | Warni Arwindi

Digitalisasi Industri, JK: Kemajuan Teknologi, Ubah Cara Produksi

Wakil Presiden Jusuf Kalla/foto net.

MoeslimChoice | Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) resmi membuka acara Indonesia Industrial Summit (IIS) 2019 di Tangerang. Dalam sambutannya, JK mendorong agar digitalisasi industri segera diterapkan karena perubahan zaman tak bisa ditolak.

JK menyampaikan, event ini sangat penting bagi perilaku industri di tengah perubahan zaman yang begitu cepat. "Perubahan terjadi harus di­tanggapi dengan cepat," ujar JK dalam sambutannya di ICE BSD Tangerang, kemarin.

Seperti di lansir berita RMOL JK mengatakan, saat ini teknologi tidak lepas dari peranan kehidupan masyarakat sehari-hari. Sehingga, ini menjadi penting bagaimana kemajuan teknologi mampu dimanfaatkan untuk para pelaku industri.

"Dalam tahun-tahun ini kita banyak bicara tentang kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi telah mengubah baik cara kita berproduksi, cara kita berperilaku dan hubungan sosial kita semua, karena itu, perubahan-perubahan tersebut tidak mung­kin kita tolak atau kita tidak menerima," katanya.

JKm engatakan, terlepas dari kemajuan teknologi, era revolusi industri 4.0 juga memiliki peranan penting dalam persaingan industri di dunia. Dengan dorongan perkembangan teknologi modern diyakini akan mendong­krak pertumbuhan ekonomi melalui sektor industri.

"Semua itu sangat menen­tukan dalam kemajuan suatu masyarakat dan industri. Tentu bukan saja hanya revolusi indus­tri, tapi revolusi internship yang banyak terjadi," katanya.



Komentar Pembaca