MCTV | Jokowi Posting Masuk Kabah, Sandiaga Mengaku Fokus Ibadah

Kabar Tanah Suci  SENIN, 15 APRIL 2019 | 18:51 WIB | Warni Arwindi

MCTV | Jokowi Posting Masuk Kabah, Sandiaga Mengaku Fokus Ibadah

Presiden Jokowi memasuki Kabah

MoeslimChoice | Posting Presiden Joko Widodo mengenai pengalaman umrahnya dengan memasuki Kabah mendapat reaksi beragam dari pegiat media sosial. Ada yang jelas-jelas mendukungnya, ada pula yang menyindirnya.

“Labbaik Allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah. Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram. Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah. “Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan.” Salam kami dari di Tanah Suci untuk seluruh rakyat Indonesia,” tulis Jokowi di Instagramnya, Senin, 15/4/19.


Sedangkan Calon Wapres pesaing pasangan Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga Salahudin Uno menyatakan aktivitas selama melaksanakan umroh tak memposting video karena fokus menjalankan ritualnya. "Dan mohon maaf kita tidak memposting kegiatan di sini (umroh), karena kita ingin fokus ibadah," jelasnya.

Sandi menambahkan, dirinya sangat senang bisa kembali ke Indonesia untuk bertemu dengan anak-anak dan seluruh masyarakat. Ia juga mohon doa kepada masyarakat agar ibadah umrohnya diterima, serta kebaikan untuk Indonesia.

Salah seorang netizen, sebut saja, Yanto, mengucapkan selamat kepada Jokowi. Ia juga mendoakan Jokowi dan keluarga kembali ke Indonesia dengan selamat.


Namun, ada pula yang mengejek Jokowi. Netizen dengan akun Aldo Tan justru menyindir pendukung Jokowi yang sering mengejek dengan sebutan onta.


Lantas, reaksi netizen lainnya yang memperingatkan bahwa posting Jokowi sama persis dengan apa yang pernah dibagikan oleh mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Tun Razak pada Januari 2018 lalu. Najib justru menelan kekalahan dalam Pemilu, bahkan terlilit perkara korupsi pasca mengunggah potret dirinya saat keluar dari Ka’bah.

Akun pinoyieum menyatakan insya allah masih bisa khusnul khatimah jangan sampai seperti Najib...


Dalam masa tenang 14-16 April 2019 ini, suasana media sosial memang masih riuh-rendah. Kita tunggu saja hasil pemungutan suara pada Rabu, 17 April 2019.


Komentar Pembaca