1000 Personel Dikerahkan Jaga Keamanan Pencoblosan

Berita  SENIN, 15 APRIL 2019 | 22:30 WIB | Warni Arwindi

1000 Personel Dikerahkan Jaga Keamanan Pencoblosan

Pemeriksaan Personil Gabungan TNI dna Polri/ foto RMOLJabar

MoeslimChoice | Sebanyak 1000 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan semua TPS di wilayah kota Sukabumi.  Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro usai Apel Siaga, Senin, 15/4/19

"Sebanyak 1000 personel kami turunkan, khususnya untuk pola pengamanan satu TPS dua polisi," katanya seperti di kutip RMOLJabar. Bukan hanya disiapkan untuk pengamanan TPS, personil gabungan itu juga disipkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di hari pencoblosan 17/4/19.

"Kita dapat backup penuh dari Kodim hingga Brimob Polda Jabar untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas," ucapnya. Pada pelaksanaanya, aparat gabungan ini saling berkoordinasi dan  tidak bergerak masing-masing.

Mereka mengamankan area disekitar TPS secara bersama-sama, bertukar informasi dan berkoordinasi saat ada potensi gangguan kemanan di wilayah Sukabumi. "Kalau ada kejadian, mereka bisa saling bantu dan meminta bantuan untuk membackup," ungkapnya.

Meski koordinator di setiap kelurahan ataupun desa dipegang oleh Bhabinkamtibmas, aparat TNI dari Babinsa setempat ikut membantu. "Mereka bahu-membahu untuk menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi," terangnya.


Komentar Pembaca