Muhammadiyah: Penyelenggara Pemilu Harus Profesional Dan Jujur

Polhukam  SENIN, 15 APRIL 2019 | 17:30 WIB | Warni Arwindi

Muhammadiyah: Penyelenggara Pemilu Harus Profesional Dan Jujur

Jumpa pers di Kantor PP Muhammadiyah/net

MoeslimChoice | Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung penuh pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 pada 17 April nanti. Diharapkan pemilu bisa terselenggara secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil yang menjadi komitmen seluruh komponen dan kekuatan nasional.

Untuk itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir meminta seluruh pihak mulai dari penyelenggara pemilu agar dapat melakukan ikhtiar yang terbaik sesuai peran dan fungsi masing-masing, serta saling bekerjasama untuk menyukseskan pemilu. Dia juga mengimbau pemilu agar berlangsung aman dan lainnya.

“Harus dipastikan pelaksanaan pemilu dari awal sampai akhir berlangsung aman, damai, tertib, lancar, dan terselenggara dengan sebaik-baiknya tanpa kecurangan dan penyimpangan,” ujarnya dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Senin, 15/4/19 seperti di lansir berita RMOL.

Haedar juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen pemilu. Dimana sebagai peluang terbaik untuk secara bersama-sama menciptakan suasana yang betul-betul tenang, aman, damai, dan baik.

“Manfaatkan waktu yang baik tersebut sebagai momentum menumbuhkan spiritualitas kolektif untuk merekat ikatan persaudaraan dan menurunkan tensi ketegangan politik sehingga pada hari pelaksanaan pemilu benar-benar kondusif,” sambungnya.



Komentar Pembaca