Pertanyaan Mobile Legend, Prabowo: Lebih Fokus Nasib Guru Honorer

Polhukam  SENIN, 15 APRIL 2019 | 11:30 WIB | Warni Arwindi

Pertanyaan Mobile Legend, Prabowo: Lebih Fokus Nasib Guru Honorer

Saat debat pilpres/foto net

MoeslimChoice | Debat capres dan cawapres kelima dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri diwarnai dengan pertanyaan soal game online. Hal ini diawali oleh capres Joko Widodo yang bertanya kepada paslon 02, Prabowo-Sandi soal perkembangan game online di bidang ekonomi.

Pertanyaan ini kemudian dijawab oleh cawapres Sandiaga Uno. Menurut Sandi, e-sport adalah sektor berkembang yang berpeluang bisa meningkatkan minat ekonomi kreatif milenial.

"Kami akan memfasilitasi, pemerintah bekerja sama dengan rumah siap kerja, kita akan membuka event agar ada juara-juara dunia, tapi jangan sampai generasi kita merusak akhlakul karimah," tegasnya seperti di kutip kantor berita politik RMOL.

Menambahkan Sandiaga, Prabowo menyebut jika perkembangan dunia digital bagus dalam hal peningkatan ekonomi. Namun demikian, Ketua Umum Gerindra ini menilai ada hal yang lebih penting yang seharusnya dipikirkan oleh pemerintah.

"Fokus saya nanti ke hal mendasar yang menjawab kebutuhan pangan, peningkatan pertanian, lindungi nelayan, guru honorer," kata Prabowo. "Digital bagus, tetapi rakyat buruh swasembada pangan. Kita akan jaga kekayaan bangsa," tandasnya.



Komentar Pembaca