MCTV | Masa Tenang, Sandi dan Jokowi Umrah

Islamtainment  MINGGU, 14 APRIL 2019 | 10:30 WIB | Warni Arwindi

MCTV | Masa Tenang, Sandi dan Jokowi Umrah

MoeslimChoice | Usai debat terakhir jelang Pilpres 2019, petahana Presiden Joko Widodo dan Cawapres Sandiaga Salahudin Uno melaksanakan ibadah umrah ke Makkah, Arab Saudi. Sedangkan Capres Prabowo Subianto memiliki agenda antara lain meresmikan masjid di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, lantas Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin berencana istirahat dengan berkumpul bersama keluarga.

Kabar Jokowi akan umrah itu justru dibenarkan Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Ma'ruf menyebut Jokowi akan kembali ke Indonesia dari umrah sebelum hari pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April mendatang. "Iya mau umrah, [kembali lagi] kalau nggak Senin (15/4), ya Selasa (16/4)," kata Ma'ruf di sela acara debat, Sabtu malam, 13/4/19.

Ma'ruf juga mengaku agendanya berisitirahat. "Saya mau istirahat. Pak Jokowi umrah, saya enggak," ujar Ma'ruf Amin.

Bukan hanya Jokowi, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno pun disebutkan akan melakukan ibadah umrah. Saat diadang media setelah debat pamungkas yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sandiaga mengatakan dirinya sedang mengejar waktu ke Bandara. "Aduh buru-buru, mau ke airport," kata Sandiaga.

Mengenai kegiatan Prabowo di masa tenang, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Prabowo akan melakukan konsolidasi dengan partai koalisi dan meresmikan masjid yang dibangunnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. "Pak Prabowo membuat masjid di Padepokan Garuda Yaksa di Bogor. Sekaligus bermunajat dan ada beberapa kegiatan lain yang cukup banyak untuk bersilaturahmi dengan beberapa tokoh," kata Fadli di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam, 13/4/19.

Debat terakhir Pilpres 2019 telah selesai digelar di Hotel Sultan yang mempertemukan dua paslon yakni Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Masa tenang akan berlangsung hingga Selasa, 16 April 2019, selanjutnya warga akan memilih siapa yang akan menjadi Presiden dan Wapres periode 2019-2024.




Komentar Pembaca