Ibukota Butuh Penanganan Kesehatan Keseluruhan

Kesehatan  SELASA, 09 APRIL 2019 | 15:30 WIB | Warni Arwindi

Ibukota Butuh Penanganan Kesehatan Keseluruhan

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan/net.

MoeslimChoice | Masalah kesehatan di kota Jakarta berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Sebab, ibukota perlu penanganan secara menyeluruh dengan pengerahan seluruh pihak terkait.

Begitu kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat membuka kegiatan Rapat Kesehatan Kerja Daerah (Rakeskerda) di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa, 9/4/19. Dia membahas solusi masalah kesehatan di kota.

"Kita membangun rapat kerja ini dengan pendekatan solusi masalah kesehatan perkotaan. Karena masalah-masalah kesehatan di wilayah perkotaan itu berbeda dengan d luar perkotaan, apalagi tempat seperti di Jakarta," ujar Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jakarta.

Itu sebabnya, kata Anies, penting bagi jajaran di Pemerintah provinsi DKI agar fokus untuk penanganan masalah kesehatan. Baik itu pencegahan maupun penanggulangan saat terjadi.

Dalam Rakeskerda tidak hanya dihadiri jajaran bidang kesehatan Pemprov DKI saja, tapi beberapa organisasi internasional yang fokus dalam bidang kesehatan akan bertemu dan berdiskusi. Seperti Kementerian Kesahatan RI, Bappenas RI, BPJS Kesehatan, WHO, UNICEF, SEAMAO-RECFON.

"Ini adalah kesempatan untuk seluruh pelaku kesehatan merumuskan bersama rencana kerja yang akan dilaksanakan," tutup Anies.



Komentar Pembaca