Garut Selatan Punya Curug Sang Hyang Taraje

Wisata  SELASA, 02 APRIL 2019 | 19:39 WIB

Garut Selatan Punya Curug Sang Hyang Taraje

Curug Sang Hyang Taraje, Garut, Jawa Barat

MoeslimChoice | Curug Sang Hyang Taraje mungkin terdengar asing untuk yang tak paham bahasa Sunda, suku bangsa yang mendiami Jawa Barat. Tapi, begitulah nama yang tersemat pada destinasi wisata ini.

Nah, curug adalah kosa kata Sunda yang berarti air terjun. Sang Hyang boleh dipadankan dengan dewa. Sedangkan taraje, kosa kata yang memiliki padanan tangga dalam bahasa Indonesia. Jadi, Curug Sang Hyang Taraje berarti... air terjun tangga para dewa.

Inilah salah satu curug yang layak kunjung di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug ini berlokasi di desa Pakenjeng, wilayah kecamatan Pamulihan. Pesona keindahan alamnya membuat destinasi ini jarang terlewatkan oleh wisatawan yang menjelajahi kawasan Garut Selatan.

Biaya untuk masuk ke tempat wisata ini bisa terbilang murah, hanya Rp6.000 per orang. Tapi, pada waktu liburan, tiket masuknya naik sedikit. Tapi, masih di tingkat wajar.

Fasilitas di destinasi wisata ini juga relatif lengkap. Selain tersedia beberapa warung di depan pintu masuk, akses jalan ke sana juga sudah berlapis semen. Mendekati curug, kawasannya sudah tertata rapi.

Tersedia gazebo dan beberapa bangku untuk pengunjung beristirahat sambil menikmati pemandangan alam Jawa Barat yang konon diciptakan ketika Sang Pencipta tersenyum.

Jadi, kalau mau agak jauh dari kebisingan kota, bolehlah datang ke sana. Libur Isra Miraj bisa. ~Viky Uno


Komentar Pembaca