Libur Isra Miraj, Ini Tawaran dari Bekasi

Wisata  SENIN, 01 APRIL 2019 | 20:31 WIB

Libur Isra Miraj, Ini Tawaran dari Bekasi

Jembatan Cinta Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

MoeslimChoice | Warga Bekasi, atau yang sedang singgah berlibur Isra Miraj, Rabu, 3/4/19 dapat memanfaatkan waktunya mengunjungi sejumlah objek wisata. Beberapa antaranya adalah Gedung Juang Tambun Bekasi, Jembatan Cinta Tarumajaya, Taman Buaya Indonesia Jaya, atau Rumah Pohon Jatiasih.

Memang apa saja daya tarik destinasi wisata itu? Kita mulai saja dengan Gedung Juang Tambun. Gedung ini merupakan semacam monumen perlawanan pejuang muda Indonesia melawan Belanda. Jadi, tempat ini destinasi wisata sejarah, paling tidak untuk mengenang jasa-jasa anak muda yang berjuang untuk bangsanya. Bekasi memang kota pejuang kemerdekaan, ingat saja sajak Antara Karawang dan Bekasi.

Gedung bersejarah ini berdiri pada 1906. Lantas pada 1925 mengalami perluasan. Selanjutnya tentu saja ada renovasi perawatan hingga bentuknya yang sekarang. Penasaran? Silakan saja kunjungi gedung yang berlokasi di Jl Sultan Hasanudin No 39, Setiadarma, Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Nah, kalau Jembatan Cinta Tarumajaya lebih merupakan wisata panorama, pemandangan. Di sini para wisatawan dapat menemukan pemandangan asri dan sejuk di dua sisi sungai bertabur pohon mangrove (bakau) yang rimbun. Jembatannya tentu bisa dipakai sebagai spot untuk selfie. Lokasinta di Jl PLTGU Muara Tawar, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Pilihan lain adalah Taman Buaya Indonesia Jaya. Tempat ini cocok untuk berwisata sambil mengenal penangkaran (budi aya) buaya. Ada sekitar 500 ekor buaya yang dapat menjadi tontonan. Kolam penangkaran buaya pun aman karena sudah berpagar besi. Tersedia gazebo dan taman bermain untuk anak-anak dan keluarga. Jadi, silakan datang ke lokasi di Jl Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Bekasi, Jawa Barat.

Masih mau yang lain? Silakan datang ke Rumah Pohon Jatiasih. Lokasinya di Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi, Jawa Barat. Di lokasi ini tersedia suasana alam yang asri plus arena permainan luar ruang outbound yang beranekaragam: Mulai dari flying-fox, walk climbing, serta berkeliling menggunakan ATV.

Jadi, silakan pilih mana suka. Lain kali kita datang ke tempat lain di Bekasi juga boleh. Masih banyak koq. ~Adi Armanta


Komentar Pembaca