Elektabilitas Jokowi di Jakarta Kalah Jauh dari Prabowo

Polhukam  SABTU, 23 MARET 2019 | 03:00 WIB

Elektabilitas Jokowi di Jakarta Kalah Jauh dari Prabowo

Moeslimcoice- Survei Litbang Kompas yang menyatakan tingkat elektabilitas Joko Widodo-Maruf Amin di Jakarta kalah jauh dengan Prabowo Subianto-Sandiaga menjadi pemacu partai pendukung untuk menggenjot tingkat keterpilihan petahana.

Hal itu sebagaimana yang dilakukan oleh politisi PDI Perjuangan, Darmadi Durianto. Calon Anggota DPR RI petahana ini memastikan dirinya akan membuat tingkat elektabilitas Jokowi-Maruf unggul jauh jika dibandingkan dengan lawan mereka.

"Caranya kita akan tingkatkan upaya door to door di Jakarta sesuai arahan Pak Jokowi," katanya kepada wartawan, Jumat (22/3).

Guna merealisasikan hal itu, ia pun menyarankan agar semua kader partai koalisi untuk melakukan hal yang sama. Mereka tak boleh patah arang dengan tetap meningkatkan semangat juang militan.

Dengan begitu, diyakininya Jokowi-Maruf tak hanya akan unggul di DKI Jakarta, tapi juga di Jawa Barat, dan Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, serta Pulau Jawa pada umumnya.

Terlebih, jika diperhatikan dengan seksama, hasil survei Litbang Kompas ternyata berbeda jauh dengan lembaga-lembaga survei lainnya.

"Survei LSI, SMRC kan naik. Kita dari PDIP dan Tim Kampanye Daerah di Jakarta akan terus berjuang," tekan Darmadi yang juga caleg dari Dapil III Jakarta ini.

Perlu diketahui, di survei Kompas, Prabowo-Sandi tercatat menang atas Jokowi-Maruf di DKI Jakarta dengan 47,5 persen berbanding 36,3 persen.(Ang)


Komentar Pembaca