Semrawut ! APK Rusak Estetika Kota di Bekasi

Daerah  SENIN, 18 MARET 2019 | 18:54 WIB | Mega Puspita

Semrawut ! APK Rusak Estetika Kota di Bekasi

Moeslimchoice | Banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang disepanjang Jalan Raya Pekayon, tepatnya di sepanjang Jembatan Baru Kemang Pratama, Bekasi Selatan dinilai merusak estetika kota.

Pasalnya, APK yang terpasang secara masif di pohon, tiang listrik, bahkan disepanjang dinding jembatan pun nampak semrawut dan memberikan kesan kumuh terhadap kondisi jalan.

Kepala Satpol PP Kecamatan Bekasi Selatan, Yasin mengakui, APK yang berada dilokasi tersebut memang sangat membuat Estetika Kota Bekasi terlihat kumuh.

"Kita sudah sering himbau kepada timses untuk pasang sesuai aturan dan tetap menjaga estetika kota. Kita juga sudah sering melakukan penertiban APK yg melanggar termasuk yang di mobil angkutan umum," ujar Yasin saat dikonfirmasi, Senin (17/3).

Meski demikian, saat ini, pihaknya belum bisa mengambil tindakan untuk menertibkan APK-APK tersebut lantaran belum adanya rekomendasi dari pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi.

"Kalau untuk menertibkan, yang pasti kita harus berkoordinasi dulu dengan pihak Bawaslu. Sebelumnya juga kita berikan imbauan dulu untuk caleg atau timsesnya soal APK itu, kemudian berkoordinasi dengan Panwas. Kalau sudah ada rekom, baru tertibkan," pungkasnya.(Ang)


Komentar Pembaca