Romi Si Tukang Ralat Doa Ditangkap di Seberang Posko Pemenangan Jokowi

Hukum  JUMAT, 15 MARET 2019 | 19:02 WIB

Romi Si Tukang Ralat Doa Ditangkap di Seberang Posko Pemenangan Jokowi

Moeslimchoice - Misteri lokasi penangkapan Politikus PPP yang juga seorang anggota DPR RI, Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan KPK perlahan mulai terkuak.

Dilansir RMOLJatim (RMOLNetwork), salah seorang saksi mata bernama Deny Pranoto menjelaskan jika Romi ditangkap penyidik KPK di depan posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Jawa Timur.

"Ada beberapa orang ditangkap. Bahkan satu di antaranya, ada yang melawan dan coba kabur. Tapi gagal kabur," kata Deny, Jumat (15/3).

Deny mengaku melihat proses penangkapan Romi oleh penyidik lembaga antirasuah. Ia adalah seorang penjaga JPU Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Meski anggota dewan penasihat TKN Jokowi-Maruf ini ditangkap di area TKD Jatim, penangkapan dugaan kasus pengisian jabatan di Kementerian Agama itu tak memengaruhi konstelasi Pilpres di Jatim.

Hal itu diungkapkan Ketua TKD Jatim, Mahfud Arifin.

"Ini persoalan pribadi. Tak ada sangkut pautnya dengan Pak Jokowi. Ini justru bukti di era Pak Jokowi, hukum tidak tumpul ke bawah," tegas Machfud.

Machfud sendiri mengaku telah mengetahui rencana kedatangan Romi ke Surabaya. Namun ia tak tahu jika kedatangan Romi berujung penangkapan oleh KPK. Ia juga tak melakukan pertemuan dengan Ketua Fraksi PPP DPR RI itu.

"Kalaupun ditangkap di depan saya nggak tahu. Itu nggak ada pengaruhnya. Biarpun di sini, kalau ada yang salah harus ditangkap. Kita serahkan semua prosesnya pada yang berwenang," tutup Machfud.(Ang)


Komentar Pembaca