Ayo Milenial Manfaatkan Smartphone untuk Wiraswasta

Ekonomi  JUMAT, 15 MARET 2019 | 07:19 WIB

Ayo Milenial Manfaatkan Smartphone untuk Wiraswasta

Seminar Enterpreneur/zul

Moeslimchoice.Generasi milenial diharapkan mampu memfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk tujuan yang lebih positif dan kreatif. Salah satunya adalah menjadikanya sebagai sarana untuk merintis karier sebagai enterpreneur.

Hal ini diungkapkan beberapa narasumber yang menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Enterpreneurship dengan tema "Optimalisasi Teknologi Smartphone di Era Ekonomi Digital dalam Menciptakan Lapangan Pekerjaan" yang diinisiasi Sentra Indonesia di SMESCO Tower, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Menurut Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Ahmad Iman, generasi milenial harus mengambil manfaat dari perkembangan internet dan teknologi smartphone. Pasalnya, literasi teknologi banyak ditujukan bagi para milenial untuk memperdalam pengetahuan mengenai peluang dan tantangan bisnis di berbagai bidang.

“Kami selalu mendorong generasi milenial untuk mengambil peluang dari perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat sekarang ini. Tentunya, perkembangan teknologi informasi juga harus dioptimalkan secara benar, karena masih banyak yang disalahgunakan,” kata Ahamd Iman.

Caleg DPR Nomor Urut 1 dari Dapil Jakarta II ini menambahkan, sekarang ini semua sektor bisnis saling berlomba mengubah layanannya dengan menambahkan berbagai fasilitas dan jasa untuk memanjakan konsumen.

 

“Tentunya, generasi milenial juga harus mampu melihat manfaat dari perkembangan internet maupun smartphone, agar bisa menciptakan bisnis sendiri sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru,” tambah Ahmad Iman.

Manager Enterprise Product an Pricing Telkomsel, Fani Pristama, mengatakan, masyarakat Indonesia harus siap dalam menghadapi distrupsi digital. Terlebih, sejumlah lapangan pekerjaan yang kini tersedia di Indonesia bisa dipastikan akan terkena dampak dari digitalisasi.

"Generasi milenial tentunya harus mau belajar dan berkembang dengan memanfaatkan teknologi digital yang semakin maju. Terlebih, internet sendiri menyediakan berbagai macam informasi yang bisa dimanfaatkan oleh generasi milenial,” kata Fani.[zul]


Komentar Pembaca