Program Jokowi, Janjikan Plafon Anggaran Dua Kali Lipat

Polhukam  KAMIS, 14 MARET 2019 | 19:30 WIB | Warni Arwindi

Program Jokowi, Janjikan Plafon Anggaran Dua Kali Lipat

Tim kampanye Nasional Jokowi, Romahurmuzy.

MoeslimChoice | Debat capres babak tiga rencananya akan di gelar pada 17 Maret mendatang. Peserta calon debat hanya dilakukian kedua masing-masing dari cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Materi yang akan diperbincangkan merupakan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Kubu Jokowi-Maruf sudah mempersiapkan program on the track di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dalam program itu mereka menjanjikan akan meningkatkan plafon anggaran dua kali lipat dari yang diterima pemanfaat PKH sebelumnya. Melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), jika terpilih menjadi presiden kembali akan menaikkan plafon anggaran dan cakupannya.

"Sebagai contoh upaya pembukaan lapangan kerja dengan peningkatan kesejahteraan adalah peningkatan plafon penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Jika selama ini menerima Rp 1.890.000 per tahun, jika Jokowi terpilih akan ditingkatkan menjadi Rp 3.780.000 per KK penerima manfaat per tahunnya," Kata TKN M Romahurmuizy.

Dia menambahkan saat dihubungi dengan berada di Blitar, Kamis, 14/3/19 bahwa program itu sudah mulai terealisasi Februari tahun ini, sambungnya. Bukan hanya plafon anggaran yang bakal ditingkatkan tetapi juga jumlah cakupan penerima manfaat PKH di tingkatkan lagi.

Dari semula 10 juta KK menjadi 28 juta KK yang menyentuh jumlah masyarakat.


Komentar Pembaca