Persiapan Debat Tiga, Ma'ruf Kartu Pintar, Sandi Pemerataan

Polhukam  KAMIS, 14 MARET 2019 | 16:30 WIB | Warni Arwindi

Persiapan Debat Tiga, Ma'ruf Kartu Pintar, Sandi Pemerataan

Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

MoeslimChoice | Debat yang akan digelar pada babak ketiga adalah pembahasan soal pendidikan. Nantinya pesrta calon cawapres  Ma'ruf Amin dan Sandiaga memberikan perbandingan visi misinya untuk bangsa.

Visi dan misi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, termasuk soal pendidikan, tercantum dalam dokumen yang bisa diakses di situs KPU. Di luar dokumen, topik pendidikan beberapa kali dikemukakan oleh para cawapres.

Sandiaga kerap bicara soal kesejahteraan guru selama kampanye. Selain soal kesejahteraan guru, Sandiaga berjanji soal pemerataan pendidikan dengan meningkatkan kompetensi guru.

"Kita perbaiki akses pendidikan, meningkatkan kompetensi guru dengan memperhatikan kesejahteraan guru. Kita akan selesaikan permasalahan yang bertahun-tahun bagaimana meningkatkan status dan kesejahteraan guru honor," jelas Sandiaga di Kinanti Building, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 11/3/19.

"Kita juga ingin pendidikan itu rata aksesnya di kota besar, tapi juga di pedesaan. Kita lihat bahwa sebagai janji bapak bangsa, pendidikan harus mendapatkan perhatian yang utama dan prioritas bagi Prabowo-Sandiaga," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu program di bidang pendidikan yang digaungkan Jokowi-Ma'ruf adalah KIP Kuliah. Ini merupakan kelanjutan dari program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang ada di periode pemerintahan Jokowi saat ini.


Komentar Pembaca