Forum Silaturahmi Takmir, MUI: Masjid Bukan Tempat Politik

Islamtainment  KAMIS, 14 MARET 2019 | 14:30 WIB | Warni Arwindi

Forum Silaturahmi Takmir, MUI: Masjid Bukan Tempat Politik

Forum Silaturahmi Takmir Masjid.

MoeslimChoice | Forum Silaturahmi Takmir Masjid (FSTM) DKI Jakarta menggelar acara bentuk tolak politisasi masjid. Mereka berkeyakinan bahwa masjid didirikan untuk ketakwaan bukan hanya segala bentuk politik.
 
"Kami (FSTM) bertekad sekuat tenaga untuk menolak segala bentuk praktik politisasi masjid atau penggunaan masjid untuk kepentingan kampanye dan pemenangan calon tertentu," kata deklarator yang juga Waketum DMI, Masdar Farid Mas'udi Kamis, 14/3/19. Dalam acara banyak di hadiri dewan-dewan lainnya.

Pada acara yang digelar pada lokasi Hotel Molvcca, Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu dihadiri juga pengurus Dewan Kemakmuran Masjid se-DKI Jakarta, Waketum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Masdar Farid Mas'udi, Ketua Majelis Ulama Indonesia bidang Informasi Masduki Baidlowi.

Madsuki Baidlowi mengatakan, MUI mengapresiasi deklarasi tolak politisasi masjid. Menurutnya, di tahun politik masjid kerap kali digunakan oleh kelompok tertentu untuk melakukan kampanye.

"Deklarasi yang sangat penting. Saya sebagai ketua MUI ya, mengapresiasi terhadap deklarasi ini, karena ini adalah tahun politik ya, tahun politik itu sangat rawan penggunaan tempat-tempat ibadah terutama masjid sebagai tempat kampanye karena sudah terjadi dalam beberapa kasus di beberapa daerah," ujarnya.

Masduki menilai penggunaan masjid dalam kampanye sangatlah tidak tepat. Dia menambahkan masjid adalah tempat untuk membangun peradaban yang sifatnya jangka panjang. Jangan sampai masjid digunakan sebagai alat politik yang dapat memecahkan persatuan.


Komentar Pembaca