Ini Isi Nota Kesepahaman Terkait Kerjasama Memulangkan Habib Rizieq ke Indonesia

Nasional  KAMIS, 14 MARET 2019 | 00:00 WIB

Ini Isi Nota Kesepahaman Terkait Kerjasama Memulangkan Habib Rizieq ke Indonesia

Moeslimchoice - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) dan Habib Rizieq Shihab (HRS) Center menandatangani nota kesepahaman terkait kerjasama memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. 

Nota tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum HRS Center Abdul Chair dan Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburrahman. 

"Kami ingin pertegas komitmen ACTA dengan HRS Center tentang apa yang diperjuangkan bagaimana memastikan kepulangan Habib Rizieq tanpa dibebani persoalan hukum," kata Dewan Pembina ACTA Habiburrahman dalam konferensi pers di Kantor ACTA Jl. Utan Kayu, Jakarta, Rabu (13/3/2019). 

Sementara itu Abdul Chair memaparkan komitmen tersebut akan dimulai dengan melakukan kajian ilmiah objektif terkait dugaan hubungan politik dengan badan intelijen dalam kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia. 

"Kita harus buat kajian ilmiah objektif dengan menghadirkan para ahli untuk menilai apakah tindakan-tindakan yang diduga ada indikasi suatu hal merugikan Habib Rizieq tidak bisa pulang itu terkait adanya hubungan politik dengan intelijen. Hasil analisa ini akan kita sampaikan ke masyarakat. Dan dengan adanya tambahan informasi-informasi yang Habib Rizieq pahami dan tahu," kata Abdul. 


Berikut isi Nota kesepahaman yang ditandatangani Abdul Chair dan Habiburrahman:

Nota Kesepahaman antara HRS Center dengan ACTA


Pada hari ini, Rabu, tanggal dua belas, bulan Maret, tahun dua ribu sembilan belas (12/3/2019) bertempat di jalan Utama Kayu Raya No. 70 B, Jakarta Timur, telah dilakukan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara HRS Center dengan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Kedua belah pihak akan bekerjasama dalam upaya pemulangan Imam Besar Umat Islam Indonesia Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab ke Tanah Air. Dengan adanya Nota kesepahaman ini diharapkan kedua belah pihak bisa bekerjasama sebaiknya dalam rangka memulangkan Imam Besar Umat Islam Indonesia Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab ke Tanah Air, sebagaimana diharapkan.

 HRS Center 


DR. H. Abdul Chair Ramadhan, S.H., M.H

Ketua Umum


ACTA


Habiburrahman, S.H., M.H

Ketua Dewan Pembina


Komentar Pembaca