Soal Pemilihan Cawagub, Golkar Ikut Mekanisme

Polhukam  RABU, 13 MARET 2019 | 13:05 WIB | Warni Arwindi

Soal Pemilihan Cawagub, Golkar Ikut Mekanisme

MoeslimChoice | Mengenai mekanisme pemilihan calon wakil gubernur, Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta mengaku tidak mempermasalhkan waktu di gelarnya kapan. Menurutnya mau digelar sebelum pilpres atau seusai pilpres pun dia tidak masalah.

"Kalau bisa sebelum pilpres ya bagus, kalau nggak ya nggak terburu-buru. Kami lihat saja nanti, ikut mekanisme," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali kepada detikcom, Selasa, 12/3/19 malam.

Ashraf akan mengikuti rapat pimpinan gabungan yang digelar hari ini untuk menentukan Wagub. Dia mengatakan yang paling penting adalah bisa menemukan wagub yang tepat bagi warga DKI Jakarta.

"Ya kami berharap wakilnya orang tepat, bisa menyelesaikan masalah," jelasnya. Meski demikian, Ashraf mengimbau anggota DPRD DKI Jakarta lainnya agar aktif memilih wagub.

Dia menilai kesibukan dalam pilpres dan pileg tidak bisa menjadi alasan. "Kalau bicara sibuk, sangat sibuk semua, tapi nanti kita lihat urgensinya gimana kita ingin tahu, dan nanti kita musyawarah di Fraksi Golkar," terangnya.


Komentar Pembaca