PKB Tetap Ingin Pemilihan Cawagub Usai Pilpres

Polhukam  RABU, 13 MARET 2019 | 12:05 WIB | Warni Arwindi

PKB Tetap Ingin Pemilihan Cawagub Usai Pilpres

Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta.

MoeslimChoice | Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI Jakarta mengaku akan tetap teguh dengan pendapat yang mengusulkan pemilihan wakil gubernur (wagub) akan digelar seusai Pilpres 2019. Menurut PKB masih banyak hal yang harus dibahas DPRD DKI Jakarta saat ini.

"Banyak hal yang harus dibicarakan, banyak kerjaan. Tarif MRT belum, banyak belum selesai, maaf saja, sudah begitu, kami mau kampanye, nggak sempat," kata Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat dimintai keterangan Selasa, 12/3/19 malam.

Hasbiallah mengatakan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanpa wagub masih berjalan dengan baik. Menurutnya, tidak ada urgensi pemilihan wagub harus dilakukan dalam waktu dekat.

"Penyerapan jalan semua, nggak ada masalah," sebut Hasbiallah. Sebelumnya, Anies meminta proses pemilihan dilakukan secepatnya.

Anies menyebut pemilu pada 17/4/19 tidak ada hubungannya dengan pemilihan cawagub. Maka pemilu seharusnya tidak mengganggu proses pemilihan di DPRD DKI Jakarta.


Komentar Pembaca