Konser Hadapi dengan Senyuman untuk Ahmad Dhani Ditunda, Ini Alasannya

Islamtainment  MINGGU, 10 MARET 2019 | 23:00 WIB

Konser Hadapi dengan Senyuman untuk Ahmad Dhani Ditunda, Ini Alasannya

Moeslimchoice - Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani yang sedianya digelar di Grand City Mal Surabaya batal dilaksanakan.  Sebab, panitia belum mengantongi izin dari kepolisian.  

Meski ditunda, ribuan orang telah memenuhi Grand City Mal untuk menyaksikan konser yang mengangkat tema 'Hadapi Dengan Senyuman' tersebut.

Seperti dilansir RMOLJatim, Minggu (10/3), ratusan polisi lengkap dengan mobil taktis dan unit K9 berjaga melokalisir Grand City Mal.

Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani sendiri rencananya akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

"Pembatalan konser yang rencananya akan diadakan. Konser hari ini tidak bisa dilaksanakan," jelas Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan saat konferensi pers bersama panitia.

Sementara itu, Didik Darmadi, Ketua panitia konser solidaritas Ahmad Dhani 'Hadapi Dengan Senyuman', mengakui kesalahannya tidak mengurus izin keramaian ke Polrestabes Surabaya. Dia pun meminta maaf kepada semua pihak.

"Mohon maaf yang sangat kepada panitia dan sahabat-sahabat Dhani yang telah support konser ini dengan semangat 45. Saya dengan sangat, mohon maaf hari ini konser kita tunda," kata Didik.

Didik bercerita awalnya konser tersebut hanyalah sebuah seni pertunjukan tanpa dihadiri Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Namun tiba-tiba ada kabar dari Jakarta bahwa Sandiaga memiliki waktu untuk menghadiri konser tersebut.

"Awal kita sudah rencanakan dengan baik. Awalnya Bang Sandi nggak datang. Karena jadwal padat. Izin sudah jalan," imbuh Didik.

Dengan hadirnya Sandi, pihaknya akhirnya memutuskan mengurus perizinan ke Polda Jatim. Sesuai prosedur yang mereka ketahui saat menghadirkan Capres atau Cawapres dalam sebuah acara.

"Biasanya kita izin itu yang biasanya kita lakukan kalau Bang Sandi atau Pak Prabowo datang. Langsung saja tidak melalui Polrestabes, tapi langsung ke Polda Jatim," lanjutnya.

Rupanya terkait konser solidaritas Ahmad Dhani yang akan dihadiri Sandiaga itu, panitia harus mengantongi dua surat izin sekaligus. Yakni izin keramaian dari Polrestabes Surabaya dan izin mendatangkan Cawapres dari Polda Jatim.

"Harus ada 2 izin, keramaian konser dan pendatangan capres cawapres. Kemarin saya hanya izin kedatangan cawapres. Yang izin konser tidak saya bikin karena saya kira sudah cukup izin dari Polda Jatim soal kedatangan cawapres. ternyata harus ada izin polres soal keramaian," pungkasnya.(Ang)


Komentar Pembaca