Putihkan Tasikmalaya, Ini Jadwal Kunjungan Prabowo-Sandi di Priangan Timur

Berita  JUMAT, 08 MARET 2019 | 01:00 WIB

Putihkan Tasikmalaya, Ini Jadwal Kunjungan Prabowo-Sandi di Priangan Timur

Moeslimchoice - Paslon Capres Prabowo-Sandiaga Uno bakal dipastikan sambangi wilayah Priangan Timur akhir pekan ini. Keduanya akan menghadiri Sejumlah agenda mulai dari Garut, Ciamis dan Tasikmalaya. Khusus di Kota Tasikmalaya, acara dipusatkan di Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh dan kediaman H. Amir Mahpud di Cicurug. 

“Untuk Sandi Uno ada rencana menginap pada hari Jumat malam. Agendanya silaturahmi ke Pondok Pesantren Sulalatul Huda, lalu pada esok harinya di Cicurug. Begitupula pak Prabowo, rencananya hari Sabtu. Keduanya sudah fix,” ujar Panitia acara Sulalatul Huda, Silmi Abdusalam, Kamis (7/3/2019).

Rencana kegiatan kehadiran Prabowo pada Sabtu juga, kata dia, kemungkinan dipusatkan di GOR Dadaha. Sebab khawatir di lokasi banyak warga yang tidak tertampung. “Jadi setelah di Dadaha, baru ke pesantren sekaligus ziarah,” katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang Suryana mengatakan akan memutihkan Kota Tasikmalaya atas kehadiran dua tokoh sekaligus calon presiden dan wakil presiden dengan estimasi massa sekira 3.000 orang.

“Itu baru dari Gerindra dan simpatisan, belum termasuk masyarakat yang tidak terdata di lapangan,” katanya.

“Seragam kita putih. Sekaligus memutihkan Kota Tasikmalaya dengan kehadiran Prabowo-Sandi. Semua sudah fix dan siap pada waktunya. Ini menjadi parameter lumbung suara pasangan kita,” ujarnya menjelaskan.

Ia mengatakan, ada beberapa opsi perjalanan terutama Prabowo. Sebab melihat kondisi cuaca karena menggunakan jalur udara dengan helikopter.

“Ada dua kegiatan, apakah di Garut terlebih dahulu atau Tasikmalaya. Tim dari BPN mengatakan antara Tasik-Garut kemungkinan melewati jalan darat. Bisa mendarat di Tasik, atau di Garut,” ujarnya didampingi Nanang Nurjamil.

“Menurut jadwal, kemungkinan tiba di Tasik itu jam 13.30. Lalu ke Pesantren Sulalatul Huda untuk orasi kebangsaan. Khusus Sandi besok malam sudah di Tasik dan ada beberapa agenda mulai di Pondok Pesantren Sulalatul Huda dan keesokan harinya acara silaturahmi di Cicurug,” katanya.(Ang)


Komentar Pembaca