PA 212 Akan Gelar Aksi Dukung Gubernur DKI Jual Saham Bir

Daerah  KAMIS, 07 MARET 2019 | 19:00 WIB

PA 212 Akan Gelar Aksi Dukung Gubernur DKI Jual Saham Bir

Moeslimchoice -  Front Pembela Islam (FPI) bersama beberapa gabungan organisasi masyarakat (ormas) Jawara akan menggelar aksi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. Aksi dilakukan untuk mendorong Pemprov DKI Jakarta mencabut saham di PT Delta Djakarta Tbk.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menjelaskan, bahwa hal ini menjadi dukungan atas perwujudan janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersaing di Pilkada DKI 2017 yang lalu.

"Kan ini sesuai janji kampanye Anies dan Anies sudah penuhi itu. Memang MoU perjanjian kami untuk meminta Pemprov DKI mencabut saham yang ada di Delta Bir, kan itu sudah dipenuhi," jelas Novel saat dikonfirmasi," Kamis (7/3).

Namun, lanjut Novel masih ada sebagian pihak yang tidak menyetuji rencana tersebut. Salah satunya DPRD DKI Jakarta. Ia menilai sejumlah oknum dewan justru mempersulit langkah Anies untuk melepas saham di produsen Anker Bir itu. 

"Makanya kami demo ke DPRD bukan Balai Kota karena aspirasi kami sama dengan aspirasi Gubernur," imbuhnya.

Novel melihat langkah DPRD DKI yang menolak kebijakan Anies dianggap meracuni moral umat Islam, bukan hanya di Jakarta namun umat islam se-Indonesia. Sebab Anker Bir juga dikonsumsi di seluruh Indonesia.

Selain itu, ia pun mengaku akan terus mendukung Anies untuk menyelesaikan penarikan saham, sampai adanya persetujuan dari DPRD. Terlebih saham ini sudah ada sejak Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

"Ini dari Gubernur sebelumnya sudah ada berpuluh-puluh tahun, nah saat ini kami berbeda, kami semangat jaga moral daripada kehancuran minuman keras, nah itu kami perjuangkan," tandasnya.(Ang)

 


Komentar Pembaca