Sudah 2.282 Warga DKI Terserang DBD

Kesehatan  SELASA, 05 MARET 2019 | 10:11 WIB

Sudah 2.282 Warga DKI Terserang DBD

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti

MoeslimChoice | Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti, mengatakan, pasien demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta mencapai 2.282 jiwa dan 1 meninggal dunia hingga 2 Maret 2019.

Dia menyebut, terdapat lima kecamatan dengan tingkat kejadian (incidence rate/IR) tertinggi berada di Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Widyastuti menyatakan, IR diperbaharui setiap seminggu sekali.

"Tanggal 3 Maret pukul 17.00, paling tinggi incidence rate-nya adalah di Kalideres, kemudian Pasar Rebo, Cipayung, Matraman, dan Jagakarsa," kata Widyastuti di Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Selain itu, dia juga menyebut terdapat 84 RW yang dikategorikan rawan DBD di lima kota administratif.

Di antaranya 3 RW di Jakarta Pusat, 7 RW di Jakarta Utara, 11 RW di Jakarta Selatan, 25 RW di Jakarta Timur, dan 38 RW di Jakarta Barat.

Tak hanya itu, Widyastuti juga menyatakan pihaknya bersama masyarakat terus fokus melakukan pencegahan DBD di sejumlah wilayah tersebut.

"Sebetulnya semua kita perhatikan, tapi kita fokus juga untuk lebih intens kepada RW rawan. Gerakannya sama pelibatan masyarakat gerakan 1 rumah 1 jumantik, PSN (pemberantasan sarang nyamuk), fogging, fokus saat ada kasus," jelasnya. [yhr]


Komentar Pembaca