Rumah Super Mewah Milik Bos First Travel Penipu Perjalanan Umrah Terbakar, Apakah Itu Azab?

Daerah  JUMAT, 01 MARET 2019 | 04:00 WIB

Rumah Super Mewah Milik Bos First Travel Penipu Perjalanan Umrah Terbakar, Apakah Itu Azab?

Moeslimchoice- Sebuah rumah yang terbakar di Jalan Venesia Selatan Nomor 99, Perumahan Sentul City, Rabu (27/2/2019) kemarin, merupakan bekas milik bos First Travel, pasangan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan.

Rumah megah senilai Rp20 miliar itu, terbakar Rabu (27/2/2019) pagi, akibat korsleting listrik di garasi mobil hingga menyulut barang-barang bekas yang ada di dalamnya.

“Iya betul bekas mereka (bos first travel),” kata Juru Bicara Sentul City, Alfian Mujani, Kamis (28/2/2019).

Kepala Security Sentul City, Paulus Subianto belum mengetahui kerugian yang dialami akibat kebakaran ini. Saat kebakaran pun, hanya ada lima orang pembantu di dalam rumah.

“Masih dihitung. Tapinya kayanya nggak banyak karena yang terbakar hanya plafon dan buku-buku bekas,” katanya, Kamis (28/2/2019).

Kebakaran melanda perumahan Sentul City, Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 05.30 WIB. Beruntung, api yang melalap sebuah rumah di Jalan Venesia Selatan Nomor 99 itu berhasil dipadamkan dengan cepat.

“Di dalam rumah ada lima orang. Tapi tidak ada korban jiwa. Sebelum api membesar penghuni rumah kita selamatkan dulu,” kata Paulus.

Paulus mengungkapkan, anggotanya tidak menggunakan peralatan canggih, melainkan hanya menghabiskan delapan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Terpenting kan tau SOP memadamkan api seperti aja. Di lokasi juga ada barang mudah terbakar seperti genset. Itu kita jauhkan dulu. Kaca garasi mobil juga sempat dipecah supaya asap tidak ngumpul di dalam,” jelasnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk memadamkan api pun tidak lama, kata Paulus, hanya membutuhkan sekitar 20 menit sejak adanya laporan kebakaran diterima.(Ang)


Komentar Pembaca