Eggi Sudjana Mau Praperadilankan Kasus Ustadz Slamet Ma'arif

Polhukam  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 | 12:05 WIB | Warni Arwindi

Eggi Sudjana Mau Praperadilankan Kasus Ustadz Slamet Ma'arif

Eggi Sudjana.

MoeslimChoice | Advokat Eggi Sudjana menyatakan akan mengambil langkah hukum berupa praperadilan terhadap penetapan Ketua Umum Perhimpunan Alumni 212 Ustadz Slamet Ma'arif sebagai tersangka. Eggi yang juga caleg Partai Amanat Nasional nomor urut 3 di Dapil Jakarta II (Pusat, Selatan dan Luar Negeri) ini juga akan berkoordinasi dengan Ma'arif soal praperadilan dan langkah menghadapi panggilan polisi pada Rabu, 13/2/19 mendatang.

"Tim kita ada lebih dari 100 pengacara. Kita akan ajukan praperadilan," kata Eggi.

Eddy menegaskan bahwa penetapan tersangka terhadap Ma'arif sarat kejanggalan. Dalam perspektif hukum, kata dia, proses penetapan tersangka harus melalui tahap penyelidikan hingga penyidikan. Namun kenyataannya, pihaknya pun belum diminta polisi untuk gelar perkara.

"Mengacu pada kasus Ahok, penetapan tersangka harus ada gelar perkara. Ada penyidikan, harus diundang semua pihak terkait. Ini kita tidak pernah diminta, tapi sudah langsung tersangka," kata Eggi

Kejanggalan penetapan tersangka, sambungnya, semakin meyakinkan publik soal adanya intervensi kekuasaan dan sudah ada target terhadap pendukung oposisi di pemilihan presiden (pilpres) 2019. Menurut dia, Slamet adalah target selanjutnya setelah polisi menahan politikus Gerindra Ahmad Dhani.

"Semua pendukung Prabowo Subianto ditarget. Setelah Ahmad Dhani, semua pendukung Prabowo-Sandi jadi tersangka," kata Eggi.


Komentar Pembaca