Sandi Uno: Kebocoran Anggaran Mendapatkan Respon dari Kabinet

Ekonomi  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 | 11:25 WIB | Warni Arwindi

Sandi Uno: Kebocoran Anggaran Mendapatkan Respon dari Kabinet

Cawapres Sandiaga Uno.

MoeslimChoice | Kali ini masih tetap sama calon Presiden Prabowo Subianto yang sebelumnya tahun tahun 2014 sampai saat  ini dia menyebut ada kebocoran anggaran negara. Jumlah yang diketahui adalah sebesar Rp 500 triliun.

Pernyataan Prabowo itu mendapat respon dari kabinet Presiden Joko Widodo. Menurut pasangan Cawapresnya Prabowo yaitu Sandiaga Uno mengatakan pernyataan Prabowo itu mendapat pengakuan dari kabinet Presiden Joko Widodo.

"Itu diamini sama seluruh kabinet Pak Presiden sendiri bahwa ada bocor dari segi penerimaan negara. Dari segi korupsi, BPK sudah menghitung potensi kerugian negara yang luar biasa," ucap Sandi di rumah mantan Menpora Adhyaksa Dault, Kalibata, Jakarta, Jumat, 8/2/19 malam.

Pandangan Sandi kebocoran anggaran itu karena ketidakoptimalan dalam mengelola anggaran sehingga terbuka celah-celah dalam korupsi. Bahkan total yang diterima mendapat 15 persen dari penerimaan negara.

Selain itu, Prabowo juga mengutip pernyataan Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Prabowo juga membeberkan pernyataan dari mereka.

"Mengutip juga Pak Darmin pernah mengatakan, Pak JK pernah mengatakan ada mark up yang luar biasa. Bu Susi bilang ada kebocoran. semua menyatakan ada kebocoran dan ini ya betul disampaikan di 2014 dan ternyata masih menjadi isu sentral di 2019 ini," pungkasnya.
imbuhnya.


Komentar Pembaca
#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

Rabu, 20 Februari 2019 | 21:41

Unicorn Bukan Yunikon

Unicorn Bukan Yunikon

Rabu, 20 Februari 2019 | 17:00

Orang-orang Dekat Jokowi Juga Penguasa Lahan

Orang-orang Dekat Jokowi Juga Penguasa Lahan

Rabu, 20 Februari 2019 | 15:00