MC Award 2018 | Pengabdian Sepanjang Hayat

INSPIRASI ISLAM  SELASA, 11 DESEMBER 2018 | 09:55 WIB | Yukie H Rushdie

MC Award 2018 | Pengabdian Sepanjang Hayat

MoeslimChoice | Pengabdian sepanjang hayat. Lifetime achievement. Ya, begitulah salah satu penghargaan yang akan diberikan pada Malam Anugerah Moeslim Choice Award 2018 di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (12/12/2018) malam.

Lantas, siapakah tokoh inspiratif yang bakal dianugerahi kehormatan tersebut?

Kekhidmatan pengumuman dan penyerahan MoeslimChoice Lifetime Achievement Award 2018 tentunya akan berkurang bila sang tokoh itu harus muncul hari ini.

Sebaliknya, justru akan menjadi keasyikan tersendiri bagi pembaca MoeslimChoice untuk ikut meraba, menerka, bahkan kalau perlu hingga menuliskannya pada kolom komentar di bawah berita ini, tentang siapakah tokoh tersebut.

Meski demikian, ada sekelumit penanda yang bisa disampaikan untuk memandu pembaca mengerucutkan prediksinya.

Tokoh yang satu ini dikenal sangat konsisten memperjuangkan agar umat Islam tetap berada di dalam arus utama pada ingar-bingarnya perpolitikan nasional.

Sejak dulu, figur bersahaja yang agak doyan melempar lelucon ini selalu mendedikasikan segenap kemampuan, tenaga, dan pikirannya untuk mengarus-utamakan umat Islam sebagai warga negara mayoritas di Indonesia.

Masih gelap? Sebentar. Tokoh ini (nah), saat berpidato di sebuah perguruan tinggi Islam di Bandung, pertengahan November 2018, menggariskan pentingnya umat Islam menguasai ilmu dan teknologi agar sanggup berperan dalam Revolusi Industri Jilid 4 (Industrial Revolution 4.0).

Ia pun tak pernah canggung dengan jabatan eksekutifnya, sehingga tetap aktif memberikan respon-respon positif terhadap berbagai isu yang menyentuh kepentingan umat, seperti soal volume suara azan di masjid, pelabelan radikal, intoleran, dan diskriminatif.

Last but not least, Sang Pengabdi Sepanjang Hayat ini dikenal selalu menghindari perdebatan kusir, dan lebih memilih melakukan aksi nyata, secepatnya.

Adalah tepat bila kemudian organisasi Muhammadiyah pun, pada Miladnya yang ke-106, 18 November 2018, memberinya penghargaan istimewa.

Nah, begitulah —setidaknya— gambaran dari tokoh yang akan dianugerahi penghormatan MoeslimChoice Lifetime Achievement Award 2018 di Hotel Pullman Jakarta, besok, tepatnya Rabu (12/12/2018) malam. [yhr]


Komentar Pembaca